Kebanggaan Musisi Muda Menyanyikan Lagu 'Jadul'

Kebanggaan Musisi Muda Menyanyikan Lagu 'Jadul'

Maruli Tampubolon, salah satu penyanyi muda yang mengisi album The Great Composers. (Detikcom Photo/Noel)

Jakarta, CNN Indonesia -- Rasa bangga menyelimuti benak musisi-musisi muda berbakat Tanah Air, ketika mereka kebagian tawaran untuk melantunkan kembali lagu hits yang tenar era akhir '70-an hingga '90-an.

Bagaimana tak bangga bila musisi muda yang bermunculan pada periode 2000-an ke atas ini bisa berperan besar melestarikan lagu-lagu jadul agar tidak punah tergerus zaman.

Produser musik Seno M. Hardjo, menyatakan kepada awak media massa di Jakarta, pada Selasa (30/11), gagasan pembuatan album musik ini untuk menghormati karya kedua komposer legendaris.

Lagu-lagu mereka seperti Lilin-lilin Kecil, Astaga maupun Antara Anyer dan Jakarta dinyanyikan kembali oleh Maruli Tampubolon, Eros Tjokro, juga jebolan Indonesian Idol musim pertama, Nania. 

Ketiga talenta muda itu pun angkat suara soal pengalaman membanggakan menyanyikan ulang lagu-lagu James dan Oddie, yang tentunya dengan aransemen terbaru dengan ciri khas masing-masing.

Nania mengaku bangga menyanyikan lagu berjudul Yang Terbaik karangan James. Sekalipun bersuara dahsyat, diakui Nania, urusan menyanyikan lagu hit itu tidak semudah yang dibayangkan.

"Bangga sekali karena saya dikasih kesempatan menyanyikan lagu yang luar biasa," ujar Narnia ketika ditemui awak media massa di Jakarta, kemarin (30/11).

"Terdapat kesulitan yang saya temukan ketika menyanyikan lagu ini, karena lagu ini sudah melekat pada penyanyi aslinya, yakni Mbak Uthe," lanjutnya. Uthe yang dimaksud Nania tak lain Ruth Sahanaya.

Namun berkat iringan aransemen baru dan kepercayaan James yang berikan, Nania pun berhasil melewati tantangan menyanyikan ulang lagu itu dengan ciri khasnya sendiri.

"Akhirnya, dengan ada aransemen baru dan Mas James percaya sama saya, saya berhasil melewatinya," kata Nania, lega.

Selain Nania, Eros pun girang tak kepalang ketika dihubungi oleh Seno untuk menyanyikan lagu Aku Cinta Padamu ciptaan Oddie. Selain senang dan bangga, Eros pun merasa terhormat karena terpilih menyanyikan ulang lagu itu.

"Saya merasa terhormat dapat menyanyikan lagu Aku Cinta Padamu," tuturnya.

Berbeda dengan Nania, Eros malah mengaku tidak terbebani ketika menyanyikan lagu itu. Pasalnya, ia menganggap bahwa dengan aransemen baru, lagu itu terdengar lebih segar dan serasa milik sendiri.

"Saya enggak takut disamakan sama orang yang sudah menyanyikan lagu Aku Cinta Padamu sebelumnya. Karena dengan aransemen baru, ya jadi ciri khas saya yang ditampilkan," Eros menegaskan.

Selain Nania dan Eros, Ruli—demikian Maruli akrab disapa—pun mengaku puas menyanyikan lagu September Ceria karangan James, yang sempat dipopulerkan oleh Vina Panduwinata.

"Suatu kehormatan untuk saya menyanyikan lagu legendaris seperti September Ceria," ucapnya.

"Mama Vina sudah mendengar lagu hasil aransemen terbaru ini, dan dia pun komentarnya positif. Saya terharu sekali bisa membawakan lagu September Ceria."




Sumber : https://www.cnnindonesia.com

0 Response to "Kebanggaan Musisi Muda Menyanyikan Lagu 'Jadul'"

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==